Sunday, 19 May 2024

2 Cara Cepat Easy Salin Link IG, Praktis dan Anti Ribet!

Toni Hall
7 May 2024 03:46
News 0 20
3 minutes reading

Ternyata ada loh cara easy untuk salin link ig dengan mudah yang tentu nya anti ribet, Anda wajib simak artikel ini untuk mengetahui informasinya.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Instagram jadi salah satu media sosial paling populer di dunia. Media sosial satu ini menyedikan berbagai fitur yang memanjakan para penggunanya. Dengan Instagram, para pengguna bisa saling berbagi interaksi dengan berbagi link IG.

Dengan menggunakan link Instagram, para pengguna tidak harus membuang waktu untuk scrolling. Cukup menekan link-nya saja, maka postingan yang dimaksud bisa dibuka. Lantas, bagaimana sebenarnya cara cepat menyalin link postingan di Instagram? 

Cara Cepat Salin Link IG 

Seperti diketahui, Instagram bisa diakses dengan dua cara. Pertama, paling umum dengan menggunakan aplikasi sementara yang kedua dengan menggunakan browser. Oleh sebab itu, caranya pun berbeda.  Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak pembahasan lengkap tentang cara copy link Instagram berikut ini:

Salin Link Instagram Bagi Via Aplikasi

    Cara termudah membagikan link postingan Instagram adalah dengan menggunakan aplikasinya. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengunduh aplikasi Instagram terlebih dahulu di App Store (untuk pengguna iPhone) dan Google Play Store (Android).  Jika sudah, maka langsung saja ikuti step by step di bawah ini:

    1. Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang sudah terpasang di ponsel
    2. Jika sudah, Instagram akan mengarahkan ke halaman login. Langsung lakukan login dengan memasukkan username Instagram lengkap dengan kata sandinya.
    3. Proses login juga bisa dilakukan via Gmail dan Facebook apabila akun Instagram pengguna sudah ditautkan
    4. Setelah login berhasil, buka postingan Instagram yang ingin dibagikan
    5. Apabila unggahan sudah ditemukan, ketik simbol pesawat yang ada di bagian bawah postingan
    6. Jika sudah, klik pilihan “Salin Tautan” atau “Copy Link” dalam Bahasa Inggris
    7. Link IG pun sudah tersalin 
    8. Selanjutnya, langsung saja tempelkan link dengan menekan “Paste” pada aplikasi lain yang akan digunakan untuk membagikan link
    9. Selesai! 

    Instagram juga sudah menyediakan fitur khusus bagi pengguna yang ingin membagikan link tersebut langsung ke aplikasi lain. Bagaimana cara menggunakannya?

    • Saat simbol pesawat di klik, akan ada beberapa opsi pilihan bagikan ke aplikasi lain seperti; WhatsApp, Facebook, X, Thereads, Snapchat, SMS, Story Instagram hingga akun Instagram teman.
    • Jika ingin langsung dibagikan, langsung saja pilih salah satu opsi di atas. Dengan begitu pengguna tidak perlu melalui proses Copy Link dan Paste.

    Salin Link IG Via Browser

      Jika tidak ingin ribet mendownload aplikasi, jangan khawatir! Pasalnya, menyalin link postingan Instagram juga bisa dilakukan via browser. Biasanya, cara ini banyak dilakukan bagi para pengguna yang menggunakan laptop atau PC. Ini di acara salin link Instagram via browser selengkapnya:

      1. Jika menggunakan browser, kunjungi terlebih dahulu Instagram.com sebagai langkah pertama
      2. Setelah Instagram sudah masuk ke laman login, langsung saja ketikkan username/email dan kata sandi kemudian klik “Login”
      3. Sama dengan via aplikasi, para pengguna juga bisa langsung login via Gmail atau Facebook jika sudah ditautkan
      4. Setelah berhasil login, buka unggahan Instagram yang ingin dibagikan dan disalin link-nya
      5. Klik simbol titik tiga pada postingan yang ada di bagian pojok atas
      6. Jika sudah, pilih menu “Copy Link”
      7. Selesai! Link sudah tersalin
      8. Apabila ingin menempel link tersebut, cukup tekan short cut Ctrl + C (untuk pengguna laptop Windows) dan Command + C (untuk pengguna laptop Mac)

      Biasanya, link akan ditempel pada aplikasi lain untuk dibagikan. Adapun aplikasinya adalah WhatApp, Telegram dan masih banyak lagi, Tidak jarang juga penggunaan link IG ini dimanfaatkan beberapa media online untuk memasang embed di medianya.

      Nah, itulah tadi 2 cara cepat menyalin link IG untuk dibagikan ke teman dan kerabat terdekat. Dengan cara cepat di atas, pengguna sudah tidak perlu repot lagi saat ingin berbagi link. Selamat mencoba!